Pembangunan Fly Over Jangka Panjang

Pembangunan Fly Over

Kawasan kota tempat saya tinggal sekarang ini masih saja terganggu masalah lalu lintas, karena adanya pembangunan Fly Over. Rencana pembuatan jembatan layang ini sudah cukup lama, sejak tahun 2004 hingga saat ini masih belum selesai. Hingga cukup mengganggu kelancaran berlalu lintas, apa lagi setelag lewat dari jam 7 pagi.

Pasti selalu ada macet dikawasan pembangunan tersebut, selain itu berbagai material serta disekitar fly over cukup berdebu. Sehingga ketika akan keluar rumah kami wajib mengenakan masker, supaya tidak terhirup oleh tebalnya debu berbahaya berasal dari semen disana. Saya sendiri sebenarnya sangat kesal karena adanya proyek pembangunan jalan belum kunjung selesai.

Dugaan Korupsi Dana Pembangunan Fly Over

Karena sejak tahun 2004 – 2020 pembangunan proyek fly over dilihat tidak ada progres. Maka muculnya dugaan kuat akan adanya korupsi yg dilakukan oleh kepala instruksi pihak management, namun belum didapatkan bukti serta informasi kuat akan hal tersebut.

Kala mau berangkat ke sekolah saya harus bangun lebih awal supaya terhindar macet karena disekitar fly over tersebut akses jalan menjadi sangat kecil. Dan parahnya kalau lokasi tersebut merupakan jalan utama / umum yg bisa mencakup ke segala jalur.

Pembangunan Fly Over

Ketika tiba di sekolah juga aku langsung buru – buru buat membuka jaket, karena sangat tebal terkenal debu dari instruksi bangunan jembatan layang itu. Paling seru ketika lewat kantin sekolah pagi – pagi para guru banyak yg sedang asik ngrumpi, dugaan korupsi semakin asik diperbincangkan.

Banyak yang bilang kalau kepala dari pembangunan jalan tersebut sering pergi keluar negeri dengan semua keluarganya. Dicurigai dana untuk berlibur adalah dari dana membangun jembatan / fly over tersebut. Hingga sekarang dugaan ini masih belum menemukan titik terang yg jelas.

Intinya kami masih sangat resah dengan adanya gangguan yang ada dari pembangunan tersebut. Selain menjadi macet adanya debu tebal juga bisa menggangu kesehatan masyarakat. Demikian lah cerita sedikit dari saya, terimakasih sudah membaca curhatan kisah dari kota tempat tinggal aku.